Gubernur Rusli Habibie Kembali Hadirkan Pasar Murah NKRI di Pohuwato

TATIYE.ID (POHUWATO) – Gubernur, Rusli Habibie bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menghadirkan pasar murah NKRI peduli di Pohuwato tepatnya di Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia.

Agenda dalam balutan program bakti sosial NKRI peduli tersebut juga di isi oleh penyaluran bantuan ekonomi produktif bagi usaha mikro kecil di Desa Torosiaje, Kecamatan Popayato, penyerahan bantuan langsung pangan kepada masyarakat terdampak covid-19 di Kecamatan Lemito dan di Kecamatan Wanggarasi, Jum’at, (15/10/2021).

Dalam pelaksanaanya, kehadiran Gubernur Rusli bersama Anggota DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie di Kabupaten Pohuwato didampingi langsung oleh Bupati Saipul A. Mbuinga bersama jajaran Forkopimda.

Dalam penyampaiannya, Bupati Saipul mengapresiasi perhatian pemerintah provinsi untuk masyarakat Pohuwato dan mendoakan Gubernur Rusli bersama keluarga senantiasa sehat selalu.

“Atas nama pemerintah bersama masyarakat Pohuwato, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian bapak Gubernur ini, kita tahu belum lama ini, kegiatan semacam ini baru saja di lakukan oleh Gubernur di tempat ini, saat ini kembali dilaksanakan,” ujar Bupati.

“Semoga disisa masa jabatan yang kurang lebih 7 bulan kedepan ini, Gubernur senantiasa diberikan kesehatan dan khusus untuk perhatian kepada masyarakat Pohuwato akan ebih besar lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Rusli Habibie mengakui bahwa kehadiran di Pohuwato adalah sebagai usulan dari Bupati Saipul Mbuinga, dimana akibat covid-19 yang sudah dua tahun ini masyarakat merasa kesulitan membeli bahan pokok makanan karena harga yang telalu tinggi.

“Atas usul pak Bupati, sehingganya kami melaksanakan pasar murah serta menyerahkan berbagai bantuan berupa UMKM serta masayarakat yang terdampak covid-19. Harapannya agar kesempatan yang ada benar-benar dimanfaatkan demikian pula dengan bantuan ini kiranya dikelola dan dimanfaatkan dengan baik,” tandas Gubernur.

Exit mobile version