GTK Dikbud Kabgor Gelar Lomba Kompas Tinghat SLTP

Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Dr Sutrisno Yunus MPd saat membuka pelaksanaan Lomba.

TATIYE.ID (KABGOR) – Guna memperingati Hari Kesaktian Pancasil Guru dan Ketenaga kerjaan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menggelar kegiatan Lomba membuat Komik Pancasila {Kompas) tingkat SLTP, dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Tenaga Kerja Dr Sutrisno Yunus MPd pada Rabu (05/10/2022) di aula gedung Dikbud.

Saat membuka pelaksanaan kegiatan Sutrisno menjelaskan kegiatan ini adalah menjadi salah satu pembinaan bagi talenta yang dipelopori oleh para guru PPKN di MGMP, dengan harapan MGMP tidak hanya menjadi wadah bagi kompetensi guru, tapi juga pengembangan terhadap talenta siswa.

Salah satu perwakilan lomba berasal dari SMP Negeri 3 Limboto.

Lanjut dikatakan Kabid, output dari pelaksanaan MGMP adalah bagaimana anak-anak memiliki Knowles dan skill yang baik, dan ini bisa diwujudkan dari kegiatan penyusunan kompas seperti yang dilaksanakan saat ini.

“Sesuai data yang ada 120 siswa atau 40 SMP yang ikut dalam pelaksanaan lomba. Saat ini baru tingkat SMP, berikutnya tingkat SD akan juga kita gagas. Bidang GTK selaku pembina MGMP di Kabgor selalu mendorong semua MGMP untuk melaksanakan kegiatan yang terkait pengembangan talenta siswa sesuai dengan mata pelajaran yang mereka ambil,” terangnya.

Exit mobile version