Gorontalo Tuan Rumah Tournament Catur se Indonesia Timur, Selanjutnya Kejuaraan Asian Mini Football

TATIYE.ID (PEMPROV) – Provinsi Gorontalo menjadi tuan rumah Open Tournament Catur Beregu Gubernur Cup VIII se Indonesia Timur.

Turnamen ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 19 September dan dibuka langsung oleh Menpora RI, Zainudin Amali, di Ballroom Aston Hotel, Kota Gorontalo, Kamis (15/9/2022)

Dalam laoprannya, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer menitip pesan kepada para peserta selalu menjaga semangat yang tinggi dan sikap sportif saat bertanding.

“Utamakan sportivitas dan fair play dengan harapan bisa melahirkan bibit – bibit pecatur yang bisa membawa nama harum daerah di tingkat nasional,” ucapnya.

Disamping turnamen catur lanjut Penjagub, Gorontalo juga akan menjadi tuan rumah kejuaran asia mini football. Kejuaraan ini akan dilaksanakan pada 16 September.

“Jadi besok malam Pemprov Gorontalo akan melaksanakan MoU dengan Presiden RI dan akan disaksikan langsung oleh Pak Zainudin Amali,” katanya.

Terakhir, Penjagub yang juga selaku Staf Ahli Kemenpora RI menyampaikan terima kasih kepada Menpora RI yang telah membuka langsung kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Zainudin Amali yang telah membuka kegiatan ini. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bisa melahirkan pecatur profesional,” tutupnya (**)

Exit mobile version