Golkar Siapkan Lima Kader Terbaik Terjun ke Pilgub 2024

TATIYE.ID (GORONTALO) – Bukan rahasia lagi kalau Partai Golkar adalah partai juara bertahan di Provinsi Gorontalo. Sejak Provinsi Gorontalo berdiri, kader partai Golkar selalu menempati posisi pamuncak di Bumi Serambi Madinah ini. Karena itulah, tidak mengherankan jika Partai Golkar memiliki stok figur yang melimpah.

Pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo tahun 2024 mendatang, Partai Golkar lah yang memiliki kandidat layak jual paling banyak dibanding partai lain.

Pada konferensi pers usai pelaksanaan Rakerda Golkar, Ketua DPD Partai Golkar Gorontalo, Rusli Habibie, menyebut lima nama figur yang disiapkan oleh Partai Golkar untuk bertarung di Pilgub. Kelima figur tersebut adalah Syarif Mbuinga, Idah Syahidah Rusli Habibie, Marten Taha, Tonny Uloli dan Roem Kono.

“Menghadapi Pilgub, Partai Golkar yang paling siap. Kami punya kader-kader terbaik. Mereka semua punya peluang yang sama, biarlah mekanisme partai yang akan memilih siapa yang akang diusung. Golkar punya mekanisme dan standart tersendiri dalam penentuan calo yang akan diusung, yang paling utama melalui mekanisme survey, ” Papar Rusli Habibie.

Di sisi lain, Ketua Bappilu Partai Golkar Gorontalo, Syarif Mbuinga menjelaskan, melalui Rakerda Golkar kemarin, disepakati bahwa partai memberikan penugasan kepada para kandidat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Penugasan kepada kader terbaik yang potensial menjadi kandidat gubernur untuk terjun aktif ke masyarakat mensosialisasikan diri. Selain itu, juga aktif mensukseskan agenda partai mulai dari Muscam di 77 kecamatan hingga Rakerda Partai Golkar Kabupaten Kota, ” Jelas Syarif. (***)

Exit mobile version