Golkar Siapkan 8 Figur untuk Lawan Hamim

Tatiyechannel- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bone Bolango   akan digelar mulai pada September nanti, Namun partai Golkar telah menyiapkan 8 kader terbaiknya untuk bertarung di Pilkada. 

Ketua Bidang OKK Partai Golkar Bone Bolango Fauzan Arsyad, Menjelaskan bahwa saat ini pihak Golkar Bonebol telah menyiapkan 8 Kader terbaiknya yakni Ketua DPD II Zainudin Pedro Bau, Syamsir Kiayi, Yeyen Sidiki, Faisal Lahay, Sofyan Wahidji,. Ulfa Komendangi, Roem Kono dan Ferdianto Koniyo. Kedelapan nama tersebut berdasarkan aspirasi dari Pimpinan Kecamatan dan Pengurus DPD II Golkar Bonebol. ” Kedelapan nama tersebut adalah kader Golkar Yang direkomendasikan oleh PK dan Pengurus DPD II Golkar Bonebol ” Ungkap Fauzan saat ditemui di Wartawan Tatiye Channel,Minggu (23/6)

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan bahwa kedelapan kader yang disodorkan untuk bertarung di Pilkada 2020 nanti akan menjadi batu sandungan bagi Bupati petahana nanti. Pasalnya kedelapan Figur tersebut mempunyai track record yang baik dipanggung politik Gorontalo. 

Kedelapan Figur tersebut adalah tokoh Golkar dan mempunyai konstituen serta kiprah politik bagus, seperti Ketua DPD II Golkar Zainudin Pedro Bau yang saat ini adalah anggota Legislatif  terpilih, Syamsir Kiayi Tokoh Golkar yang juga pernah menjadi Calon Bupati Bonebol, Yeyen Sidiki Srikandi Suwawa yang juga sebagai Aleg 2 Periode di DPRD Provinsi, Faisal Lahay salah satu pengusaha sukses dan juga pengurus DPD I Golkar, Sofyan Wahidji Aleg 3 Periode di DPRD Bonebol, Ulfa Komendangi Istri Wabup Bonebol, Roem Kono anggota DPR RI dua Periode, Serta yang terakhir adalah Ferdiyanto Koniyo yang saat ini adalah ketua DPRD Kota Gorontalo. 

Fauzan pun menambahkan bahwa kedelapan Figur tersebut telah memenuhi syarat dan peraturan yang terdapat pada Juklak Nomor 6 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur, Bupati dan Walikota Partai Golkar. Ujar Fauzan (Zul)

Exit mobile version