Golkar Pohuwato Peluang Tambah Kursi Dan Al Amin Uduala Bintangnya

POHUWATO (TC) – Pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019, sepertinya bakal menjadi momentum bagi Keluarga Besar Partai Golkar Kabupaten Pohuwato untuk membuktikan kedigdayaannya di Bumi Panua. 

Menjadi pengumpul kursi terbanyak pada pemilu sebelumnya dengan 9 kursi, tak membuat Partai pimpinan Syarief Mbuinga berpuas diri. Tak ayal, seluruh komponen partai bahu-membahu bekerja keras merebut lebih banyak kursi di DPRD Kabupaten Pohuwato untuk periode lima tahun ke depan. 

Saat perhitungan sementara perolehan suara Partai Golkar Kabupaten Pohuwato, terlihat tanda-tanda yang menggembirakan bagi kader dan simpatisan partai berlambang pohon beringin ini. Bahkan, target meningkatkan perolehan jumlah kursi sepertinya akan dibukukan. 

Tak tanggung-tanggung, prediksi peningkatan kursi yang bakal diperoleh Partai Golkar Pohuwato berkisar antara 2 sampai 3 kursi tambahan. Artinya, Golkar berpeluang mengoleksi 11 atau 12 kursi di lembaga legislative Kabupaten Pohuwato. 

Data yang dihimpun awak Tatiye Channel dari sekretariat DPD II Partai Golkar Pohuwato menyebutkan bahwa penambahan kursi ini bakal diperoleh dari Dapil IV Randangan – Taluditi. Di Dapil ini, Golkar diprediksi nyaris sapu bersih 4 kursi yang ada. Jika periode sekarang Golkar hanya memiliki 1 kursi, maka tahun ini kemungkinan bakal menyabet 3 kursi sekaligus. 

Menariknya, sosok Al Amin Uduala yang juga menjabat Sekretaris DPD II Partai Golkar Pohuwato yang layak disematkan lencana bintang kehormatan. Pasalnya, Al Amin sukses menjadi peraup suara terbanyak bahkan melampaui incumbent anggota DPRD Pohuwato, Hamdi Alamri, yang menjadi penyumbang suara terbanyak kedua. Di bawah Hamdi, ada nama srikandi Golkar Randangan, Isna Mbuinga.

 

Sementara itu, di Dapil I (Marisa Cs), Golkar juga diprediksi bakal menambah satu kursi lagi. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh data yang pasti soal nama-nama yang bakal  mengisi 4 kursi yang bakal diraih Golkar. Beberapa sumber menyebut, tiga nama incumbent diperkirakan masih akan bertahan di DPRD Pohuwato. Mereka adalah, Nasir Giasi, Iwan Adan dan Beni Nento. Sementara untuk peraih kursi keempat hingga kini masih misterius, namun diperkirakan akan diisi oleh pendatang baru, Akbar Baderan. (*)

Laporan : Dody Ali. Tatiye Channel Pohuwato

Exit mobile version