Golkar Out, Nasdem Mulai Merapat ke Koalisi SMS

Patah tumbuh hilang berganti. Terkadang belum patah sudah tumbuh dan belum hilang sudah berganti.
Peribahasa ini sangat tepat dialamatkan kepada partai Gerindra Kabupaten Pohuwato. Pasca ditinggal pergi Golkar dan Partai PAN Kabupaten Pohuwato, Kini sejumlah partai mulai merapat ke Gerindra. Sebut saja Partai Nasdem.

Pimpinan Partai Nasdem Pohuwato, Iwan Adam yang dulu pernah menjadi rival di Pilkada 2020 dari Pasangan Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS), kini diam-diam mulai merapat ke partai yang berlambangkan burung Garuda tersebut.

Tidak hanya Iwan Adam, kehadiran Hamdi Alamri mantan rival SMS di Pilkada 2020 juga kini telah bergabung dan menambah kekuatan Gerindra Pohuwato.

Baru-baru ini, terlihat dari unggahan salah satu pengguna akun Facebook Racmat Pakaya, dalam tayangan siaran langsung terlihat sosok Iwan Adam tengah asik bernyanyi sembari dirangkul oleh Adnan Mbuinga (Haji Pulu).

Keduanya terlihat sangat mesra, bahkan ada beberapa yang mengaitkan bahwa Pasangan Saipul-Iwan akan menjadi pasangan ideal untuk bertarung pada Pilkada 2024.

Kenaikan 100% perolehan kursi Gerindra Pohuwato pada Pileg 2024 seakan menjadi bukti bahwa Ketua DPC Gerindra, Saipul A. Mbuinga sulit untuk ditumbangkan pada Pilkada yang diprediksi akan berlangsung September mendatang.

Exit mobile version