Golkar Klaim Menang di Pileg 2024, Hendra Hemeto: Terima Kasih Pak Nelson!

Ketua DPD Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto saat diwawancarai awak media, (foto Isal/Tatiye.id)

TATIYE.ID (POLITIK) – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Gorontalo mengklaim memenangkan pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Gorontalo dengan merebut 9 kursi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto saat menggelar konferensi pers, Sabtu (17/4/2024).

“Alhamdulillah perolehan suara partai Golkar saat ini sesuai dengan data yang kami dapatkan di masing-masing kecamatan ada 9 kursi,” kata Hendra.

Adapun rincian kursi yang diperoleh Golkar yakni satu kursi di Dapil Batudaa, satu kursi Dapil Bongomeme, dua kursi Dapil Boliyohuto Cs, dua kursi Dapil Tibawa, satu kursi Dapil Limboto, dan dua kursi Dapil Telaga.

Namun sayangnya, Hendra tidak menyebutkan secara rinci berapa total suara yang diperoleh Golkar. Hendra menyebut ini berdasarkan hasil formulir C1 di masing-masing kecamatan.

Kesuksesan partai berlambangkan pohon beringin ini kata Hendra tidak lepas dari peran pemerintah saat ini. Menurut Wakil Bupati Gorontalo itu pesta demokrasi 2024 berjalan aman dan lancar berkat Bupati Gorontalo serta seluruh OPD.

“Tentunya ini sangat membanggakan bagi kami kader partai Golkar atas kepercayaan yang diberikan masyarakat dan tidak lepas dari bantuan dari pemerintah Kabupaten Gorontalo. Makanya kami ucapkan terima kasih kepada pak Nelson, pak Sekda  dan seluruh OPD yang telah mensukseskan pelaksanaan kampanye sehingga perolehan kursi terbagi bagus dan berjalan aman dan lancar,” tandas Hendra.

Jika partai Golkar memperoleh 9 kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo maka hal ini bisa dipastikan posisi ketua DPRD yang sebelumnya di duduki oleh PPP bakal dimiliki oleh partai Golkar.

Exit mobile version