Giliran Tiga Cabor Lagi Beri Dukungan ke Hardi Sidiki

TATIYE.ID (SPORT) – Hardi Sidiki digadang-gadang maju sebagai calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Gorontalo. Dukungan terhadap sosok yang juga Ketua DPRD Kota Gorontalo itu pun terus bergulir memajukan dunia olahraga di ibukota Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, surat rekomendasi dukungan telah diberikan oleh empat cabang olahraga (Cabor) yakni dari PTMSI, PSTI, IPSI dan PERTINA yang dikuatkan dengan tanda tangan bermaterai oleh Ketua dan Sekertaris. Hari ini dukungan diberikan juga oleh Cabor Pergatsi (Gateball), PBVSI, dan PASI. Semuanya juga ditanda tangani langsung oleh ketua-ketua induk organisasi olahraga.

“Bagi kami sosok pemimpin KONI Kota Gorontalo kedepan adalah yang paham startegi dan paham management keolahragaan serta wawasan terkait ilmu keolahragaan. Dan saya rasa syarat-syarat itu ada sama pak Hardi,” kata Ketua Pengkot Pergatsi Kota Gorontalo, Totok Bachtiar, Sabtu (3/6/2023).

“Kami harap sosok Hardi Sidiki sebagai calon Ketua KONI baru mampu memberikan perubahan tidak hanya prestasi tapi solid antar cabor dan pengurus membawa lebih baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Hardi Sidiki kepada awak media beberapa waktu lalu menginginkan ada perhatian serius dalam sisi dukungan anggaran pembinaan prestasi bagi cabang olahraga. Dan hal itu yang akan menjadi salah satu program kerja nya jika terpilih sebagai Ketua KONI Kota Gorontalo mendatang.

“Persialan minimnya anggaran bagi cabor dalam menunjang pembinaan prestasi menjadi sebuah persoalan klasik yang dialami semua cabor. Sehingganya jika terpilih nanti sebagai Ketua KONI Kota Gorontalo, hal itu yang kemudian akan saya perjuangkan di DPRD nanti,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version