Gerilya di Kementerian, Nelson : Pertemuan Hari Ini Percepat Secaba di Kabgor

TATIYE.ID (KABGOR) – Dalam rangka mempercepat kelengkapan prasyarat pembangunan sekolah calon bintara (SECABA) di wilayah Kabupaten Gorontalo, Bupati Nelson Pomalingo, kembali melakukan konsultasi dan koordinasi Kementerian Agraria dan Tata Ruang

Kedatangan Orang Nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu didampingi Asiten I Drs. Selmin Papeo , Kepala dinas Perkim Doni Lahati, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Erwan Tone termasuk Pemilik lahan yang nantinya akan menjadi lokasi pembangunan secaba tersebut.  

Disana, Bupati Nelson bertemu dan berkonsultasi langsung dengan Dirjen pengadaan tanah dan didampingi dua direktur.

“Pada Intinya untuk pembebasan lahan pembangunan secaba itu, tidak ada masalah,†Ungkap Bupati Nelson seusai pertemuan itu, selasa (22/10/2019).

Menurut Nelson, terpenting adalah prosedur dan tahapan-tahapannya sudah dilalui secara sistimatis sesuai undang-undang yang berlaku. “,jadi, sudah ada sosialisasi kepada masyarakat dan kesepakatan-kesepakatan,†Tutur Nelson.

Lebih lanjut, Nelson mengatakan, apa yang dilakukan hari ini adalah untuk mempercepat pembangunan secaba tersebut. “ Intinya dalam pembebasan lahan kita tidak ingin salah bahkan kita sudah berkonsultasi dengan keluarga pemilik lahan dan mereka siap,†Tukas Nelson.

Nelson menyampaikan, sekembalinya ke Gorontalo akan segera mempersipakan dan melengkapi datanya.†termasuk pemilik HGU dan akan dilanjutkan bicara dengan pertanahan sehingga ini akan melewati prosuder yang ada,†Tutup Nelson.

Exit mobile version