Gerbang Kompak Raih Apresiasi, J. Umar: Ini Gagasan dari Gorontalo untuk Indonesia

TATIYE.ID – Gagasan Gerakan Membangun Komitmen Masyarakat Mengawasi Pemilu dan Pilkada (Gerbang-Komppak) yang dicetuskan oleh Nikson Entengo selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo mendapat apresiasi dari banyak pihak. Karena itu, Bawaslu Provinsi Gorontalo menyelenggarakan kegiatan penyerahan penghargaan kompetisi TikTok Gerbang Kommpak kepada penduduk milenial yakni pelajar dan mahasiswa di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bawaslu Provinsi Gorontalo Rabu, (01/09/2021 ).

“Gagasan Gerbang Kommpak ini sangat luar biasa karena sejalan dengan amanat undang-undang Pemilu dan Pemilihan yang mengamatkan kepada Bawaslu untuk mengembangkan pengawasan partisipatif. Ini gagasan besar yang lahir dari Gorontalo untuk Indonesia,” ungkap Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo J. Umar

J. Umar menambahkan bahwa salah satu tugas pengawas pemilu adalah mewujudkan Pemilu dan Pilkada yang berintegritas dan menghasilkan pemimpin yang amanah untuk kemaslahatan umat dan bangsa. Hadirnya gagasan gerbang kommpak harapannya dapat membumikan pengawasan partisipatif kepada masyarakat luas sesuai sesuai dengan renstra Bawaslu tahun 2020-2024 dengan memanfaatkan tehnologi informasi dan potensi kelompok /pelajar, mahasiswa serta masyarakat luas.

Selain itu, J . Umar mengucapkan selamat kepada peserta yang mengikuti kompetisi TikTok Gerbang Kommpak dengan harapan kepada pemenang untuk terus turut andil dalam pengawasan partisipatif baik Pemilu maupun Pilkada

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Ahmad Abdulaah, Kepala Sekretariat Nikson Entengo, pejabat struktural dan funsional, tim teknis/pegawai di lingkungan sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo serta Kepala Sekretariat dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo.

Exit mobile version