Gerakan Pangan Murah Digelar Pemkot Gorontalo-Bank Indonesia

(Foto istimewa) Wali Kota Gorontalo Marten Taha Saat Meninjau Gerakan Pangan Murah

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Kembali Pemerintah kota Gorontalo menggelar pasar murah, kali ini atas kerjasama dengan Bank Indonesia perwakilan Provinsi Gorontalo. Seluruh bahan pokok yang disediakan di subsidi Pemerintah dengan harga yang sangat terjangkau.

Program Gerakan Pangan Murah(GPM) sendiri dilaksanakan kecamatan Hulonthalangi, Senin (04/09/2023). dimana GPM ini merupakan upaya Pemerintah kota Gorontalo dalam memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga murah. Selain itu kegiatan ini juga untuk menjaga pasokan pangan agar tidak terjadi kekurangan yang akan berdampak pada naiknya harga kebutuhan pagan.

“Apa yang kita lakukan ini, adalah upaya kita menjaga jangan sampai masyarakat kesulitan mendapatkan bahan pokok seiring adanya kenaikan harga barang, maka kita memberikan solusi dengan menggelar Gerakan Pangan Murah yang kami subsidi dari APBD,” kata Wali Kota dua periode itu.

Merten Taha menambahkan GPM semata-mata untuk memberikan keringanan kepada masyarakat sekaligus mendorong daya beli masyarakat sekaligus upaya pemulihan ekonomi pasca pandemic Covid 19. Selama ini Pemerintah Kota Gorontalo melakukan upaya agar bahan pangan tetap tersedia dengan menerapkan 4K Ketersediaan Pasokan, Keterjangkauan harga, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Efektif.

Upaya ini mendapat dampak positif dalam menekan tingkat inflasi yang saat ini berada pada angka 2,02 persen bahkan terendah kedua di Indonesia setelah Kota Jambi. (*)

Exit mobile version