Gerak Cepat, Nelson Tinjau Jembatan Putus di Bongomeme

Nelson Pomalingo saat meninjau jembatan putus di Desa Upomela, Bongomeme (Foto Istimewa)

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meninjau langsung jembatan putus di Desa Upomela, Kecamatan Bongomeme, Minggu (2/4/2023).

Jembatan putus di Desa Upomela dikarenakan luapan air sungai yang naik akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Gorontalo kemarin.

“Jadi saya dari Jakarta langsung meninjau Kecamatan Bongomeme, ada satu jembatan kemarin yang putus dan itu adalah kewenangan Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” kata Nelson.

Nelson yang didampingi oleh Kepala Dinas PUPR dan Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo itu menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan dibuatkan jembatan darurat. Tentu gerak cepat yang dilakukan oleh Bupati Gorontalo dua periode itu karena mengingat jembatan tersebut menghubungkan tiga kecamatan antara Bongomeme, Dungaliyo, dan akses ke Kecamatan Biluhu.

“Jadi untuk jangka pendeknya akan dibuat jembatan darurat sebelum lebaran kita akan selesaikan,” lanjut Nelson.

Selain itu, Nelson juga menyempatkan meninjau beberapa jembatan yang rusak. Hasilnya, ia mendapati ada jembatan rusak yang merupakan kewenangan dari pemerintah provinsi.

“Sehingga saya berharap banyak dan meminta kepada Dinas PU Kabupaten Gorontalo untuk koordinasi dengan pemerintah provinsi apalagi itu sudah dijanjikan oleh pemerintah provinsi untuk diperbaiki. Kita berharap ini segera diperbaiki juga,” harap Nelson.

Exit mobile version