Genjot Klasterisasi Penelitian, UBM Godok 30 Dosen

TATIYE.ID (KAMPUS) – Guna meningkatkan klasterisasi instansi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo menggelar Sosialisasi Penyusunan Artikel Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Jum’at (5/3/2021).

Sebanyak 30 tenaga pendidik yang ada di UBM Gorontalo mengikuti sosialisasi yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo itu.

Menurut Kepala LP2M, Dr. Sudarsono, sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat bagi dosen UBM Gorontalo sebagai bagian dari tri dharma perguruan tinggi.

“Ini masih tahapan awal, tahapan selanjutnya adalah klinik proposal penelitian dan pengabdian yang kegiatannya direncanakan akhir bulan maret 2021,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa hal ini merupakan bentuk komitmen LP2M yang terus menggenjot perbaikan klasterisasi penelitian institusi lewat penelitian-penelitian yang berkualitas. Penelitian sendiri merupakan bentuk aktivitas secara ilmiah yang didasari pada proses analisis dan konstruksi yang dilakukan secara sistematis dan metodologis

“Tentu tujuan utamanya adalah meningkatkan klasterisasi penelitian institusi,” pungkas Sudarsono.

Exit mobile version