Genap 3 tahun, Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil Bone Bolango gelar Tasyakuran

TATIYE.ID – Dalam rangka memperingati Milad ke-3, Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil Bone Bolango menyelenggarakan Tasyakuran Milad ke-3 di Gedung Utama Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil, Kabila, Ahad pagi (18/12).

Acara yang diawali kegiatan Jalan Sehat ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli, S.E., M.M., Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan beserta Sekretaris Dinas, Camat Kabila, serta Kepala Bank Syariah Indonesia Cabang Gorontalo.

Rafiq Rahman, S.STP., M.Si., selaku ketua Yayasan Pembangunan Sumber Daya Manusia Insan Mandiri dalam sambutannya menyatakan bahwa Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil lahir berawal dari keinginan para pendiri untuk memberikan pelayanan sekolah Islam yang berkualitas di Bone Bolango.

“Alhamdulilllah Insan Kamil berkembang dari tahun ke tahun dibuktikan jumlah peserta didik baik TK maupun SD yang meningkat. Kami memiliki lahan sekitar 3900 meter persegi yang siap bangun, untuk itu mohon dukungan dari berbagai pihak.”, ujar ketua yayasan yang juga merupakan Kabid Bina Pemerintahan Desa Kab. Bone Bolango tersebut menutup sambutannya.

“Insan Kamil ini swadaya, tapi berusaha memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan di Bone Bolango, maka layak diapreasiasi dan dibantu*, ucap Wakil Bupati Bone Bolango dalam sambutannya.

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Milad ke-3 Sekolah Islam Terpadu Insan Kamil Bone Bolango. Sebelumnya, dilaksanakan berturut-turut perlombaan antara siswa-siswi TK dan SD Islam Terpadu Insan Kamil, serta Lomba Mewarnai Jenjang Taman Kanak-kanak Tingkat Provinsi Gorontalo.

Dalam seremoni acara Tasyakuran ini, tampil siswa-siswi yang membuktikan kebolehannya sebagai Qori yang bertugas membaca ayat suci Alquran, sebagaimana program unggulan Insan Kamil. Acara berlangsung khidmat dan meriah diikuti oleh Orangtua Siswa, Peserta Didik, Pengurus Yayasan, Guru & Tenaga Kependidikan, serta tamu undangan dari berbagai elemen.

Exit mobile version