Gelar Tonggeyamo Jelang Idul Adha, Marten Doakan Jamaah Haji Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Prosesi adat Tonggeyamo atau menghitung dan menentukan bulan pertama antara Hisab dan Rukyat jelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, digelar Pemerintah Kota Gorontalo, Jumat (8/7/2022) di rumah jabatan Wali Kota Gorontalo yang juga dihadiri para pejabat daerah, Kemenag RI Kota Gorontalo, unsur TNI-Polri, serta tokoh adat dan agama.

Pada pelaksanaan Tonggeyamo Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dalam sambutannya mengajak masyarakat Kota Gorontalo untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Zulhidjah pada hari Ahad 10 Juli 2022, dengan meramaikan masjid dan lapangan tempat sholat. Selain itu, tidak lupa Wali Kota dua periode tersebut turut mendoakan jamaah haji Gorontalo khususnya Jamaah Kota Gorontalo agar selalu dalam lindungan Allah SWT selama menjalankan proses ibadah haji.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk menyambut hari raya Idul Adha dengan memenuhi semua masjid, atau lapangan yang ditetapkan sebagai lokasi sholat Idul Adha 1443 H. Juga mari kita doakan semua jamaah haji Gorontalo khususnya 156 jamaah haji dari Kota Gorontalo agar sehat selalu selama proses pelaksanaan ibadah haji mereka,” ungkap Marten Taha.

Tambah Marten Taha usai kegiatan, agar masyarakat Kota Gorontalo dapat menjaga marwah hari raya Idul Adha dengan tentu salah satunya dengan menjaga ketertiban dan keamanan selama peringatan hari raya tahun 2022 ini. (*)

Exit mobile version