Gelar Konferensi Pers, Ini Penjelasan Hasan Makuta soal Bantuan Studi

TATIYE. ID (BOALEMO) – Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga Kabupaten Boalemo menggelar konferensi pers terkait polemik sejumlah Pejabat dan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang telah menerima bantuan studi mahasiswa S2 dan S3 dari Pemerintah Daerah.

Konfrensi Pers itu dihadiri langsung oleh Kadis Pendidikan, Pemuda Olahraga Kabupaten Boalemo, Hasan Makuta, Kadis Kominfo, Ulkia Kiu, serta Sekertaris Dinas Kominfo, Bahrun Musa.

Menanggapi hal itu, Hasan Makuta, Menjelaskan perihal polemik tersebut dengan mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima bantuan studi mahasiswa itu jelas diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Boalemo Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pedoman Pemberian Beasiswa tugas belajar dan ijin belajar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo

“Pemberian bantuan studi tersebut, telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Boalemo Nomor 12 Tahun 2015,” tutur Hasan.

Hasan kembali menjelaskan bahwa, Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2003 juga menerima bantuan studi di Universitas Patriat Artha Makasar

Tak hanya, Aparatur Sipil Negara saja yang menerima bantuan beasiswa tersebut, melainkan Aleg juga mendapatkan bantuan studi S2 pada tahun 2012.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) bukan nanti saat ini (tahun ini) mendapatkan bantuan studi, pada tahun sebelumnya beasiswa itu ada,” tutupnya.(*)

Exit mobile version