Gelar FGD, Fadel Mohammad Jelaskan Pentingnya Sosial Kontrol

TATIYE.ID – Pimpinan MPR RI Fadel Mohammad bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat dan Komunitas Pejuang Aspirasi Rakyat (Kompak) Provinsi Gorontalo dalam menggelar Focus Group Discussion (FGD), pada 8 April 2023 di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo.

Kegiatan ini digelar dalam rangka mengawasi kebijakan pemerintah di Provinsi Gorontalo sekaligus merancang pokok-pokok pikiran dalam rangka menjadikan Gorontalo yang lebih baik bersama Fadel Mohammad.

Forum diskusi tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua MPR RI, Fadel Mohammad. Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa dalam kehidupan bermasyarakat perlu adanya sosial kontrol karena tanpa adanya sosial kontrol maka tidak akan ada demokrasi, dan demokrasi akan semakin tajam dan bagus apabila sosial kontrol makin terbuka.

“Apapun juga dalam kehidupan bermasyarakat perlu sosial kontrol tanpa adanya sosial kontrol tidak akan ada demokrasi,” ungkap Fadel.

Lebih lanjut, Fadel mengatakan bahwa sosial kontrol tanpa adanya media massa sesungguhnya tidak mempunyai arti sama halnya seperti berbicara tanpa mengeluarkan suara.

Oleh karenanya, menurut Fadel pemerintah membutuhkan media, ibarat sebagai mikrofon untuk menyampaikan suara-suaranya, begitupun dalam hal kekuasaan media dan sosial kontrol sangat diperlukan untuk mengawasi jika terjadi hal-hal yang menyimpang.

“Maka kita butuh media, kita butuh sebagai pejabat, kita butuh media sama halnya seperti mikrofon ini yang akan menyampaikan suara,” pungkasnya.

Exit mobile version