Gedung Pengadilan Tinggi Agama di Gorut Akan Segera Dibangun

TATIYE.ID (GORUT) – Gedung Pengadilan Tinggi Agama di Kabupaten Gorontalo Utara akan segera dibangun. Walaupun sebelumnya diketahui masih terkendala mengenai lahan, namun hal itu tidak mematahkan semangat Pemerintah Daerah (Pemda) dalam melaksanakan pembangunan tersebut secepatnya.

“Memang saat ini lahannya sudah ada, namun kita masih terkendalah sedikit dengan lahan itu, akan tetapi mudah – mudahan bisa secepatnya terselesaikan, agar pembangunannya dapat dilakukan tahun ini juga,” ucap Bupati Gorut Indra Yasin, Rabu (26/01/2022).

Usai menerima kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Gorontalo, Indra menerangkan pentingnya adanya pengadilan tinggi agama di Kabupaten Gorut yang akan sangat bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya.

“Jadi masyarakat yang ingin memperoleh keadilan khususnya berkaitan dengan peradilan agama, seperti cerai maupun pembagian warisan bisa langsung kesini. Pasalnya di pengadilan tinggi agama ini terdapat juga penanganan mengenai pembagian warisan secara syariah,” ujarnya.

Lanjut Indra, seperti sesuai harapan kita bersama, ketika pengadilan tinggi agama ini sudah berdiri di sini, maka tentu pelayanan kepada masyarakat tentang masalah syariah Insya Allah dapat tertangani. (*)

Exit mobile version