Gebyar SMS di Kecamatan Buntulia, Saipul Mbuinga: Tujuannya Mendekatkan Pelayanan ke Masyarakat

TATIYE.ID (POHUWATO) – Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga didampingi Camat Buntulia, Irfan Lalu meninjau pelayanan yang dilakukan organisasi perangkat daerah (OPD) pada gerakan bersama melayani rakyat, sehat, maju dan sejahtera (Gebyar SMS) di Kecamatan Buntulia, Rabu, (25/5/2022).

Kegiatan Gebyar SMS tersebut berlangsung di lapangan Desa Buntulia Utara Kecamatan Buntulia. Terlihat warga memadati lapangan karena ingin mendapatkan pelayanan vaksinasi hingga operasi minyak goreng dan gula pasir yang dilakukan Dinas Perindagkop.

Bupati Saipul Mbuinga menyatakan sangat mengapresiasi pelayanan yang dilakukan oleh OPD-OPD pada giat Gebyar SMS, karena tujuan utama Gebyar SMS adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pada gebyar SMS ini semua OPD memberikan pelayanan sesuai bidang dan tupoksinya, sehingga hal ini diminta dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, apalagi pelayanannya didekatkan dan tidak lagi ke pusat ibu kota,” jelas bupati.

Misalnya untuk pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Dukcapil hadir. Pun demikian dengan OPD lain termasuk juga dari samsat yang melayani pengurusan pajak kendaraan, ada juga dari BPJS Kesehatan.

“Inilah manfaat dari Gebyar SMS yang diharapkan benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Buntulia pada umumnya,” tandasnya.

Exit mobile version