Ge8 Squad Dragrace Open Tournament 2022, Target 600 Starter

TATIYE.ID (SPORT) – Pasca tersiar kabar akan tertundanya event dragrace Syndicate FoxAwor para pembalap atau stater dragrace mulai mengalihkan perhatiannya pada event serupa yang bertajuk Ge8 Squad Dragrace Open Tournament 2022 yang rencananya akan digelar 3-5 Juni 2022 di Gorontalo Outer Ring Road Kwandang, Gorontalo Utara.

Kepada tatiye.id, Adhan Tohopi pengurus IMI Gorontalo yang juga sosok yang mensuport langsung penyelagara acara mengatakan sejauh ini animo peserta sangat bagus. Bahkan tiga daerah terdekat diluar Provinsi Gorontalo yakni Palu, Kotamobagu dan Manado cukup banyak yang mendaftarkan diri.

“Saat ini peserta yang sudah mendaftar sebanyak 300 starter, dan target kita hanya 600 peserta seperti yang sudah ditetapkan panitia pelaksana,” ujar Adhan Tohopi yang juga pengurus PP IMI yang membidangi dragrace tersebut, Senin (30/05/2022). 

“Dan pendaftaran peserta sudah dibuka sejak 25 Mei dan akan berakhir pada 2 Juni 2022 atau sehari sebelum event digelar. Biaya pendaftaran sendiri Rp 300 ribu per kelas,” lanjutnya.

Event yang akan dilangsungkan di Gorontalo Outer Ring Road Kwandang, Gorontalo Utara ini akan memperlombakan 15 kelas open yang nantinya diambil point sebagai juara umum 1-15. Meski demikian panitia pelaksana juga memperlombakan dua kelas lokal yakni kelas modif stok max 1000 cc dan modif stok max 1200 cc.

“Yang pasti tujuan event ini untuk menggairahkan dunia otomotif Gorontalo khususnya kategori dragrace. Dan selain memperlombakan kelas kejurnas, juga dilombakan kelas lokal yang maksudnya untuk merangsang bakat-bakat muda starter Gorontalo tentunya,” jelas Adhan Tohopi. (*)

Exit mobile version