Gantikan Roni Imran, Siapa Yang Berpotensi Duduki Kursi Pimpinan??

TATIYE.ID (GORUT) – Pasca menyatakan siap maju sebagai Calon Bupati Gorontalo Utara di Pilkada 2024. kini kursi ketua DPRD yang akan diduduki oleh Roni Imran, makin hangat diperbincangkan.

Pasalnya ketika Politisi senior Partai NasDem tersebut maju Pilkada maka otomatis jatah kursi ketua DPRD akan beralih ke beberapa Caleg terpilih NasDem lainnya.

Saat ini terdapat empat nama kader Partai besutan Surya Palo yang telah di gadang – gadang untuk gantikan posisi tersebut.

Diantaranya seperti politisi beken Dedi Dunggio, mantan Ketua KNPI Gorut, Mikdad Yaser, dan Andi Matawang.

Diantara tiga nama Caleg terpilih tersebut juga perlu dilirik salah seorang politisi senior, Hendra Nurdin.

Walaupun dirinya di Pileg kemarin hanya bisa menduduki suara terbanyak ke tiga dari Partai NasDem, namun sosoknya tak perlu diragukan lagi di lembaga Legislatif.

Diketahui mempunyai jabatan strategis sebagai sekertaris dalam struktur Partai NasDem itu, Hendra disebut-sebut berpotensi menggantikan Roni Imran sebagai Ketua DPRD. Pasalnya sesuai pengamatan publik, jika mengacu ke aturan partai maka Hendra merupakan salah satu calon kuat untuk gantikan posisi tersebut.

Tidak hanya itu, dalam dunia organisasi, Hendra juga diketahui sangat aktif. Baik itu saat dirinya masi duduki bangku kuliah sampai dengan saat ini.

Soal karier, Hendra juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Gorontalo. (*).

Exit mobile version