Gandeng TNI dan Dikes Provinsi, Polda Gorontalo Gelar Bakti Kesehatan

TATIYE CHANNEL (KABGOR) – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo terus mewujudkan pelayanan kepada masyarakat. Bukan hanya di bidang hukum, sektor kesehatan juga jadi bagian dari wujud pelayanan tersebut. Buktinya, pagi tadi (15/10) Polda Gorontalo dalam hal ini Bidang Kedokteran dan Kesehatan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi dan juga TNI menggelar bhakti kesehatan, di SPN Batudaa.

Pantauan reporter TATIYE, kegiatan yang dilaksanakan mulai dari pukul 08.30 wita itu diserbu oleh ribuan masyarakat. Pasalnya, selain dapat mendonorkan darah tanpa harus jauh-jauh ke PMI dan dapat memeriksa kesehatan secara gratis, masyarakat juga mendapat pelayanan pengobatan umum, pengobatan gigi, pelayanan KB, unit kesehatan gigi sekolah, khitan massal dan pemeriksaan IVA tanpa pungutan biaya sepeserpun.

Bukan hanya itu saja, masyarakat yang ambil bagian kegiatan itu juga mendapat sembako gratis dari Pemprov Gorontalo, yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang hadir pada kegiatan itu. Saat menyerahkan sembako, Gubernur Rusli Habibie didampingi oleh  Kapolda Gorontalo beserta jajaran.

Kapolda Gorontalo Irjen  Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH melalui Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan, bakti kesehatan ini dilaksanakan secara serentak oleh Polda dan jajaran Polres seluruh Indonesia. “Bakti sosial ini sudah dicanangkan oleh pak Kapolri untuk dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Wahyu dan menambahkan bahwa yang menjadi sasaran adalah seluruh masyarakat yang membutuhkan kesehatan dan juga anak-anak sekolah. “Kegiatan ini akan berjalan secara rutin hinga terciptanya Kamtibmas di wilayah hukum provinsi Gorontalo,” tandas Wahyu.

Terakhir, Wahyu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Gorontalo, TNI dan seluruh stakeholder terkait. “Dan juga kepada masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini,” tutup Wahyu. (*)

Exit mobile version