Gandeng Syarif, Kekuatan Nelson Akan Semakin Kokoh

TATIYE.ID – Tidak hanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang menghangat dibicarakan di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) saat ini, namun Pemilihan Gubernur (Pilgub) juga semakin hangat dibicarakan diberbagai kalangan, seperti di warung kopi dan tempat nongkrong para politisi berkumpul.

Sebut saja Nelson Pomalingo seorang figur yang dilahirkan sebagai calon tunggal PPP pada Musyawarah Wilayah (Muswil) yang digelar belum lama ini, dikatakan kekuatannya untuk maju pada Pilgub Gorontalo akan semakin kokoh apabila menggandeng Syarif Mbuinga, mantan Bupati 2 periode Kabupaten Pohuwato sebagai pasangannya, untuk bertarung pada Pilgub 2024 nanti.

Seperti yang disampaikan Herli Tolingguhu, politisi Kabgor dimana menurutnya, perpaduan antara Nelson-Syarif akan menjadi kekuatan besar dan sulit mendapatkan saingan, apabila keduanya benar-benar dipasangkan pada perhelatan Pilgub nanti.

“Ini merupakan perpaduan antara wilayah timur-barat yang tentunya memiliki basis masa yang sebagai pendukung mereka nanti. Dan ini akan sulit terkalahkan. Apalagi jika KIB merambat sampai ke daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Herli, Nelson Pomalingo yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Gorontalo sebagai daerah yang memiliki pemilih terbanyak, tentunya akan berusaha menjaga basis masanya dalam Pilgub nanti, minimal dapat meraih separuh suara yang akan dijadikan modal dalam Pilgub 2024 nanti.

Begitu juga Syarif Mbuinga yang pada Pilbup 2015 lalu berhasil meraih 80 persen suara, tentunya basis ini masih terjaga dengan baik, apalagi yang menjabat sebagai bupati saat ini menggantikan dirinya, adalah Saiful Mbuinga yang merupakan kakak kandungnya sendiri, secara pasti akan memberikan dukunfan penuh apabila Syarif dicalonkan dan dipasangkan dengan Nelson Pomalingo.

“Olehnya itu saya berharap ini menjadi bahan pertimbangan Nelson Ponalingo, dalam menentukan pasangannya nanti. Karena saya menilai keduanya adalah figur terbaik yang bisa dijual dan dipertaruhkan pada Pilgub 2024 nanti,” terangnya.

Exit mobile version