Gandeng BPBAT, Pemda Pohuwato Siapkan Project Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar

TATIYE.ID (POHUWATO) – Wakil Bupati, Suharsi Igirisa didampingi Kadis Perikanan, Amrin Umar menyerahkan proposal pengembangan budidaya ikan air tawar di Pohuwato untuk Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Tatelu, Minahasa Utara, Sulut.

Proposal yang di terima langsung oleh Kepala BPBAT Tatelu, Fernando J. Simanjuntak, S.St.Pi, pada Senin, (18/10/2021) tersebut, di serahkan dalam rangkaian kunjungan kerja Wabup Suharsi di Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu, Wabup Suharsi mengucapkan terima kasih, dan rasa syukurnya atas sambutan baik yang di berikan pihak BPBAT Tatelu Sulut kepada Pemda Pohuwato.

“Terima kasih karena kami dan proposal yang kami bawa sudah diterima oleh kepala balai. Ini kali pertama kami berkunjung ke BPBAT Tatelu, harapannya agar kami (Pohuwato) kabupaten yang ada di ujung barat Provinsi Gorontalo bisa mendapat perhatian,” ujar Wabup.

“Berbagai bantuan telah diberikan kepada Pohuwato sejak 2017, dan kembali saat ini menyerahkan proposal yang sangat dimohon kiranya untuk dapat direalisasikan. Sayapun berharap ada kunjungan balik kepala balai ke Pohuwato untuk melihat seperti apa Pohuwato yang berpotensi untuk pengembangan budidaya air tawar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPBAT Tatelu, Fernando J. Simanjuntak menyambut baik kedatangan wabup Pohuwato bersama rombongan, dan terkait proposal yang diharapkan akan menjadi perhatian pihaknya.

“Pohuwato sudah sejak tahun 2017 mendapat perhatian dari kami. Intinya kami sangat membuka diri untuk berkolaborasi dengan pemda Kabupaten Pohuwato untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar yang sesuai diharapkan,” ujarnya.

Exit mobile version