Gandeng Bank SulutGo, Pemda Pohuwato Hadirkan Program KUR Khusus Petani

TATIYE.ID (POHUWATO) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pohuwato bekerjasama dengan Bank Sulutgo menghadirkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diberi nama Bohusami Bakobong.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Bupati, Suharsi Igirisa dalam FGD rencana penyaluran program KUR Bohusami Bakobong, yang berlangsung di UD. Arnet Desa Padengo Kecamatan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato, pada Kamis (20/01/2022).

Upaya yang di khususkan untuk masyarakat yang berprofesi sebagai petani ini ialah sebagai modal mengembangkan lahan pertanian, dan merupakan wujud peningkatan kualitas sektor pertanian di daerah.

Menurut Suharsi, program Bohusami Bakobong di dasari kajian lapangan yang mana masih banyak lahan pertanian di daerah belum di manfaatkan dengan maksimal.

“Salah satu penyebabnya di karenakan kurangnya kemampuan modal materi dan financial dari petani untuk mulai menggarap lahan mereka, itu survey dari Dinas Pertanian,” ujar Suharsi.

“Berdasarkan hal itu, sehingga program KUR Bohusami Bakobong ini di gagas dan di upayakan ada untuk menumbuhkan semangat, dan membantu petani terkait permodalan untuk mengembangkan kualitas lahan pertanian. Dan saya kira ini memudahkan masyarakat melaksanakan usaha, apalagi dengan bunga yang sangat rendah,” pungkasnya.

Exit mobile version