Gairahkan Sepakbola Gorontalo, Syam T Ase Gelar Turnamen Ketua DPRD Cup 2022

TATIYE.ID (SPORT) – Pendemi Covid-19 yang saat ini mulai menurun trendnya dibuktikan dengan mulai diperbolehkan kegiatan di luar ruangan. Nah, untuk itu rencananya Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo berencana menggelar sebuah kegiatan olahraga sekaligus menggairahkan kembali pembinaan sepakbola di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Turnamen sepak bola bertajuk Ketua DPRD Cup ini sejatinya sudah direncanakan sejak dua tahun kemarin, namun terkendala Pandemi jadi belum bisa dilaksanakan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase, Kamis (9/6/2022).

Lanjut Syam, mengingat kondisi daerah khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo saat ini mulai kondusif dan seiring dengan tingginya partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi sehingga turnamen ini bisa kembali digelar.

“Untuk tahun ini karena memang sudah ada pelonggaran dan adanya vaksinasi dan di Kabupaten Gorontalo cukup menggembirakan, maka saya menggelar turnamen sepak bola, ya karana kapasitas saya sebagai Ketua DPRD maka namanya Ketua DPRD Cup, kita awali dari Boliyohuto Cs, Insya Allah akan dilaksanakan di Kecamatan Tolangohula dan pembukaanya dijadwalkan hari Minggu tanggal 19 Juni 2022,” jelasnya.      

Syam T Ase  menambahkan turnamen ini sebagai sarana atau wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat dan minat dibidang olahraga sepak bola sehingga menjadi pemain yang berkualitas. 

Sementara itu, koordinator penyelenggara turnamen Piala Ketua DPRD Cup Fadly Luneto, mengungkapkan turnamen ini terbuka untuk umum tanpa pengelompokan usia. Hingga saat ini terdapat 18 tim sepak bola telah mendaftar dan menyatakan kesiapan mensukseskan turnamen tersebut. (*)

Exit mobile version