Gabung Timnas Pelajar, Nabil Kembali Torehkan Prestasi

TATIYE.ID (SPORT) – Pesepakbola muda Gorontalo, Mohamad Nabil Kingdom Doe kembali terpanggil untuk tampil di ajang International KUALA LUMPUR Cup U.12/16 Putra- Putri tahun 2023. Terpilihnya Nabil sebagai salah satu pemain yang akan mengikuti Training Camp (TC) tertuang dalam surat pemanggilan yang dirilis Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia ( BLISPI) tertanggal 14 Maret 2023 dengan Nomor surat 021/blispi-youth/l/2023.

Pemanggilan Nabil oleh Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia ( Blispi) berdasarkan hasil dari Pemilihan Pemain Terbaik dari Tim Talentscouting Festival Nasional BLISPI YOUTH CUP 2023 yang dilaksanakan di Gresik Jawa Timur pada tanggal 11-14 Maret, yang ditutup resmi oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto.

“Jadi ini sudah yang keempat kalinya dia (Nabil_red) mengikuti event internasional sepakbola kelompok usia dini. Dan saya berharap kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar akan lebih bertambah lagi sehingga berpeluang meraih prestasi kedepannya,” kata Saprin Doe, Rabu (15/3/2023).

Sementara itu, Saiful Yahya Dirtek SSB Gorontalo United mengaku sangat bangga ada salah satu pemainnya yang berhasil terpanggil untuk mengikuti Training Camp (TC) dan tampil diajang International KUALA LUMPUR Cup U.12/16 Putra- Putri tahun 2023.

“Alhamdulillah, saya bangga sekali sebagai pelatih ada keterwakilan dari Gorontalo United yang bermain untuk timnas pelajar. Meski kami harus terhenti di babak 8 besar Festival Nasional BLISPI YOUTH CUP 2023,” ujar Saiful Yahya.

Tambah Saiful, dengan terpilihnya Nabil kedalam skuad timnas pelajar diharapkan dapat menjadi motifasi pemain-pemain sepakbola muda lainnya di Gorontalo untuk terus mengasah kemampuan dan skillnya. Serta tentunya perhatian pemerintah dan federasi sepakbola Gorontalo terhadap pembinaan sepakbola usia dini bisa lebih diperhatikan.

“Harapannya tentu semoga kedepan pemerintah dan federasi akan lebih memperhatikan Sepakbola usia dini di Gorontalo, sehingga lebih banyak lahr talenta-talenta muda Gorontalo yang bisa dipersiapkan untuk mengangkat prestasi sepakbola Gorontalo di masa yang akan datang,” harapnya. (*)

Exit mobile version