Fraksi Golkar Kabgor Absen saat Paripurna APBD 2020, Ini Penjelasan Rusli Habibie

TATIYE.ID (POLITIK) – Terkait tidak hadirnya Fraksi Golkar Kabgor pada sidang Paripurna Pembahasan APBD 2022 Kabgor, begini tanggapan bijak Rusli Habibie yang tak lain Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

Dengan tegas Rusli mengatakan bagi seluruh Fraksi Golkar wajib menyetujui program Bupati dan Wali Kota, meskipun pemimpinnya dari partai lain.

Saya sudah tanyakan kepada Pak Hendra dan Ketua Fraksi Pak Iskandar, apa penyebabnya seluruh Fraksi Golkar tidak hadir dalam rapat paripurna APBD 2022 ? Ternyata ada sebuah misskomunikasi saja.

“Dan ternyata ketidak hadiran Fraksi Golkar itu karena sudah mendapatkan aspirasi masyarakat terkait PPK, petugas desa ataupun aparat desa yang tidak terakomodir di APBD 2022,” ungkap Rusli Habibie dalam sambutan di Muscam Limboto, Minggu (12/12/2021).

Karena itu, apabila alasan anggota Fraksi Golkar untuk kepentingan masyarakat, maka wajib memperjuangkan nasib rakyat dan memberikan solusi dengan cara yang baik.

“Jika memang itu untuk rakyat maka Fraksi Golkar wajib memperjuangkannya, dan memberi solusi. Namun jika ada kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok, bagi Fraksi Golkar akan saya beri sanksi tegas karena Golkar menjadi besar karena kepercayaan rakyat,” tuturnya.

“Ingat, bagi seluruh kader dan Fraksi Golkar wajib menyetujui setiap program Pemimpin Daerah selama itu demi kepentingan rakyat, meskipun ada pemimpin daerah bukan dari Partai Golkar,” tandas Rusli.

Exit mobile version