Fraksi di DPRD Bonebol Sepakat, Enam Ranperda Dibahas ke Tahap Selanjutnya

TATIYE.ID (BONEBOL) – Enam fraksi di DPRD Bone Bolango sepakat 6 buah Ranperda dibahas ke tahap selanjutnya dan berdasarkan mekanisme yang berlaku.

Hal itu terungkap saat masing-masing juru bicara fraksi menyampaikan pemandangan umum fraksi, pada rapat paripurna pembicaraan tingkat 1 terhadap 6 buah Ranperda, Selasa (17/05/2022)

Adapun 6 buah Ranperda yang masuk dalam Propemperda adalah Ranperda Pajak dan Retribusi, Ranperda Bangunan Gedung, Ranperda Penyelenggaraan Pelayanan Satu Pintu, Ranperda Pemberian Insentif Kemudahan Masyarakat/Investor, Ranperda Penyelenggaraan Cagar Budaya dan Ranperda Badan Usaha Milik Desa.

Ketua Bapemperda DPRD Bonebol, Syamsu Botutihe mengatakan, untuk lebih memaksimalkan lanjutan pembahasan terhadap 6 buah Ranperda, perlu melibatkan berbagai pihak, terutama peran dari pihak eksekutif.

“Enam buah Ranperda ini sangat penting dan bermanfaat dalam mendorong percepatan pembangunan daerah. Untuk itu pada pembahasan selanjutnya, dibutuhkan peran dari berbagai pihak, termasuk pihak legislatif. Agar lebih maksimal sesuai harapan” ujarnya.

Meski penyampaian tersebut sudah melewati tahap pembahasan bersama tim penyusun naskah akademik, namun hal itu menjadi pertanyaan dalam setiap pelaksanaan diskusi.

“Jadi tujuan dari pembahasan Ranperda ini adalah untuk mengharmonisasikan segala bentuk masukan maupun tanggapan dari anggota DPRD, tentang susunan Ranperda oleh tim penyusun naskah akademik, serta mendengarkan setiap pasal yang tertuang didalam 6 buah Ranperda” tandasnya. (**)

Exit mobile version