Fraksi Demokrat Bantu Dana ke Pemkab Gorontalo

TATIYE.ID (KABGOR) – Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Gorontalo memberikan bantuan dana kepada bagian organisasi, bagian kerjasama, dan bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kabupaten Gorontalo.

Hal itu diungkapkan ketua Fraksi Demokrat, Nasri S. Potale, pada rapat kerja badan anggaran DPRD dan TAPD Kabupaten Gorontalo dalam pembahasan dokumen APBD-P, Kamis (29/9/2022).

“Kami fraksi demokrat juga melihat bahwa bagian organisasi adalah bagian dari pemda yang menjadi icon pemerintah. Karena, disitulah semua diatur. Karena dengan suntikan dana ini mereka akan bekerja sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan didalam,” ucap Nasir.

“Untuk bagian organisasi kami (Fraksi Demokrat) akan bantu Rp. 50 juta,” lanjut Nasir.

Tidak hanya bagian organisasi, bagian kerjasama pun mendapatkan suntikan dana dari Fraksi Demokrat. Menurut penilaian Nasir bahwa bagian kerjasama pantas mendapatkan itu.

“Karena memang disana sudah kosong. Yang menjadi perhatian kami, mereka (bagian kerjasama) ini adalah yang selalu menerima tamu daerah. Alangkah malunya kita ketika tidak ada yang mereka berikan kepada tamu itu. Minimal oleh-oleh seperti plakat ya sebagai tuan rumah yang baik. Fraksi demokrat melihat ini sangat perlu dan itu totalnya 50 juta,” kata Nasir Potale.

Selanjutnya, Nasir mengatakan bahwa pihaknya juga akan memberikan bantuan dana kepada Tapem. Fraksi Demokrat telah menerima aspiraei dimana mereka mengeluhkan kekurangan anggaran terkait dengan program PTTAS. Dimana program tersebut untuk camat menjadi PPATK.

“Masalah itu kita akan bicarakan di internal fraksi. Tapi, saya kira teman teman fraksi akan setuju,” tandas Nasir Potale.

Exit mobile version