Fory Naway Serukan Integrasikan Program Bunda PAUD dan Bunda Baca di Tingkat Desa

TATIYE.ID (KABGOR) – Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Nway mengatakan bahwa program integrasi akan dilakukan PKK Kabupaten Gorontalo hingga program ke tingkat desa. antara lain, program bunda PAUD dan Bunda Baca yang ada di tingkat desa masing-masing.

“Sehingga ketua PKK desa selain mendorong program PKK yang sudah dituangkan pada 10 program PKK tapi juga ke depan antara program Bunda PAUD dan Bunda Baca akan diintegrasikan dengan metode pembelajaran prioritas literasi,” Kata Fory Naway saat mengkuhkan Bunda PAUD dan Bunda Baca ditingkat desa se Kecamatan Bilhu dan Bilato, Senin ( 31/05/2021.

Seperti diketahui, pengukuhan Bunda PAUD dan Bunda Baca itu diawali dengan pelantikan dan penyerahan SK kepada ketua-ketua PKK desa di dua kecamatan tersebut hasil pilkades tahun 2021.

Ia mengatakan, progam Bunda PAUD begitu banyak sejak periode pertama dirinya menjadi Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo dan tentunya progam ini terus dilanjutkan.

Fory mengingatkan dalam setiap kunjungannya di desa bersama pengurus maka sudah pasti menemui bunda PAUD di tingkat desa untuk mencari tahu perkembangan PAUD tersebut termasuk keberadaan sekolah TK.

Melalui terobosan Pemerintah Kabupaten Gorontalo di setiap wilayah kecamatan sudah ada sejumlah TK yang dialih fungsikan menjadi sekolah negeri.

Kemudian, program prioritas PKK salah satunya adalah program perpustakaan berbasis desa. Saat ini, sudah ada sejumlah perpustakaan desa di Kabupaten Gorontalo yang meraih sejumlah prestasi dan penghargaan baik tingkat Provinsi maupun Nasional. Karena itu Fory Naway berharap, bunda Baca agar menggerakan literasi di desa.

“Ibu-ibu diharapkan menggerakan Pendidikan litersi di desa termasuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak termasuk orang tua untuk didampingi. Dan lagi-lagi ini kolaborasi antara tugas bunda PAUD dan juga sebagai Bunda Baca,” pungkasnya.

Exit mobile version