Fory Naway, Ancaman Paling Serius Bagi Petahana DPR RI

Fory Naway

TATIYE.ID (GORONTALO) – Nama Fory Naway belakangan ramai dibicarakan banyak kalangan khususnya pemerhati politik di Gorontalo. Pasalnya, istri tercinta dari Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo ini, disebut-sebut bakal menjadi andalan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk berlaga di kontestasi Pileg DPR RI Dapil Provinsi Gorontalo. Bahkan Informasi yang dihimpun tatiye.id dari sejumlah kalangan internal PPP, disebutkan bahwa Fory Naway sudah disepakati menjadi Caleg DPR RI Dapil Gorontalo dari PPP.

Pemilihan Fory sebagai Caleg DPR RI dinilai sebagai keputusan yang sangat strategis yang diambil PPP untuk memanaskan kontestasi menuju Senayan pada Pemili 2024 mendatang. Secara kualitas personal, Fory adalah akademisi yang sudah mencapai puncak karir yakni sudah bergelar guru besar atau profesor. Fory juga sukses menakhodai sejumlah organisasi, mulai dari organisasi yang menempel kepada istri kepala daerah seperti PKK, Fory juga piawai dalam mengemban amanah di sejumlah organisasi yang memiliki jejaring luas di masyarakat.

“Saya kira, ketika Ibu Fory maju sebagai Caleg DPR RI, maka kami sebagai kader PPP di bawah akan sangat antusias dan bersemangat mengantar beliau ke Senayan. Ibu Fory sangat mumpuni secara kualitas. Saya kira inilah saatnya kami merebut kembali kursi DPR RI yang dahulu pernah kami miliki. Kalau hitungan di atas kertas, Insya Allah Ibu Fory bisa dapat satu kursi. Tinggal bagaimana kami berikhtiar dan berdoa agar cita-cita kami ini bisa terkabul,” ujar salah satu kader PPP yang kini duduk di DPRD Kabupaten Bone Bolango, Faisal Mohie.

Faisal menambahkan, kunci Fory bisa menembus Senayan pada Pileg 2024 mendatang adalah hegemoni PPP di Kabupaten Gorontalo yang sangat kuat. Hal ini terbukti dengan duduknya dua kader PPP di pucuk pimpinan eksekutif dan legislatif di Kabupaten Gorontalo.

“Kabupaten Gorontalo memiliki pemilih hamper 300 ribu. Saya fikir sangat logis jika Kabgor menyumbang suara minimal 100 ribu buat Ibu Fory. Artinya itukan hanya sepertiga suara di kabgor. Nah, daerah di luar kabgor masing-masing menyumbang 10 sampe 20 ribu suara saja buat ibu Fory, maka selesai satu kursi bisa kita miliki,” pungkas Faisal.

Meski demikian, Faisal berharap seluruh kader PPP di seluruh Provinsi Gorontalo agar terus bekerja keras memenangkan Ibu Fory Naway, tanpa meremehkan potensi kandidat dari partai lain. (***)

Exit mobile version