Fory Disebut Bakal Maju Pilkada Kabgor, Nelson: Belum Saatnya

TATIYE.ID (KABGOR) – Bermodalkan status sebagai Istri Bupati Gorontalo, sejumlah kalangan mulai mencurigai Fory Nawai bakal terjun ke arena Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2024 mendatang.

Sayangnya, spekulasi ini langsung dibantah oleh sang Suami, Nelson Pomalingo. Nelson tampaknya memberi isyarat bahwa tak ada yang menggantikan langkah – langkah karir akademis istrinya, termasuk urusan politik.

Ketua Tim Peggerak PKK Kabupaten Gorontalo yang satu ini memang luar biasa, menyandang status Guru Besar dengan gelar Profesor Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan. Maka tentu saja cara berpikir dan juga cara kerjanya berbeda. Menariknya, selama menjadi Ketua PKK, dia lebih banyak berada di desa-desa. Tak heran, pergerakannya membuat banyak politisi khawatir dan mulai curiga ada maksud politis di balik tingginya aktivitas Fory di tengah masyarakat.

Kalaulah Profesor Fory Armin Naway ini punya target tertentu pada tahun 2024 nanti, maka istri Bupati Gorontalo ini disebut-sebut layak maju di Pilbup Kabgor. Wanita yang satu ini memang memiliki kecerdasan, jadi wajar kalau dia menggantikan posisi suaminya sebagai Bupati.

Tetapi kata Nelson, belum saatnya istrinya itu maju di Pilkada, lagi pula tidak ada keinginan istrinya untuk terjun ke dunia politik. “Orangnya sangat mencintai kampus, dan dia punya ambisi meraih gelar profesor,” kilah Nelson.

Banyak kalangan mengatakan jika Fory Naway maju di Pilbup, peluang menangnya sangat besar, karena dia memiliki kantong-kantong suara yang besar. Betapa tidak, wanita yang satu ini memimpin banyak organisasi kemasyarakatan.

Tetapi Fory nampaknya sangat mencintai profesinya sebagai seorang pendidik, karena itu dia tidak akan menukar ASN dengan politik.

Exit mobile version