Fory : Anak-Anak Adalah Aset Besar Bangsa

TATIYE CHANNEL (KABGOR) – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Armin Naway mengatakan, anak adalah generasi penerus bangsa. Anak adalah aset bangsa, sebagai bentuk kepedulian bangsa di  Kabupaten Gorontalo  setiap tahun melaksanakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN). 


“ ini sebagai bentuk kepedulian seluruh elemen terhadap perlindungan anak agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Peemrintah daerah mendorong keluarga menjadi lembaga pertama melindungi anak sehingga menghasilkan generasi penerus yang sehat,cerdas ,ceria,  inovatif  dan berkarakter,† Ungkap Fory Naway saat membuka kegiatan pembukaan peringatan hari anak nasional (HAN), Tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2019, selasa (23/07/19) di aula kantor diknas Kabupaten Gorontalo. 

Untuk diketahui, kegiatan yang dilaksanakan lomba Vokalia, olah raga dan lomba mewarnai dan pesertanya adalah tunas-tunas bangsa se Kabupaten Gorontalo. Lebih lanjut  Istri Bupati Nelson itu mengatakan, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ana-anak karena dapat  memberikan dukungan dan  kepedulian tumbuh kembang anak itu sendiri. 

“Menarik, karena selain anak –anak berkreasi mereka juga beroleh dukungan sehat dan support dari  orang tua sebagai pemberi semangat,†Ucap Fory.

Ia mengapresiasi kepedulian orang tua karena bisa  duduk bersama menikmati kreasi dan kompotensi anak-anak dalam berkreasi. Ketua PKK Itu juga menyampaikan terima kasih atas dukungan bunda-bunda PAUD yang telah mendampingi anak-anak pada lomba ini.


Sementara itu kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Dr. Lilian Rahman menjelaskan, adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HAN tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo adalah seni dan olah raga. 

“ Lomba, lomba vokalia, Lomba memasukan bola dalam keranjang, dan lomba mewarnai oleh  putra /putri sebagai tunas-tunas bangsa yang nantinya menjadi anak yang baik,†Tutur Lilian Rahman. 


Lilian rahman berharap melalui peringatan HAN tahun 2019 dapat meningkatkan peran orang tua dan keluarga dalam mewujudkan anak cerdas,ceria,sehat,inovatif dan berkarakter. “Mari kita bangun karakter unggul anak-anak melalui kegiatan olah raga,pendidikan dan seni,†Tandas Lilian Rahman. (***)


Laporan : Halid Moomin Tc Biro Kabgor

Exit mobile version