Forry Naway Sosialisasikan Platform Merdeka Mengajar Melalui In House Training

TATIYE.ID (KABGOR) – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) melaksanakan kegiatan In House Training, Senin (30/5/2022) di Balroom Damhil, Kota Gorontalo.

Kegiatan yang diikuti oleh 200 tenaga pengajar yang terdiri dari guru TK, PAUD dan kepala sekolah ini dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway.

Fory yang juga sebagai bunda PAUD turut memberikan sosialisasi kepada seluruh peserta terkait dengan Platform Merdeka Mengajar.

Kegiatan ini bertujuan, kata Fory agar para guru dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi dengan merdeka belajar.

“tujuan dari pada kegiatan training ini Tentunya untuk meningkatkan kapasitas guru dan kompetensi mengajar guru dengan Merdeka mengajar” ujar Fory saat ditemui usai menjadi nara sumber pada kegiatan itu.

Sebagai bunda PAUD, Fory kembali mengingatkan kepada guru PAUD untuk memahami tiga fungai agar terciptanya meredeka mengajar.

“tentunya ada hal-hal yang terkait dengan tiga fungsi yang mereka harus pahami yang pertama membantu guru mengajar, yang kedua membantu guru membelajarkan kepada anak-anak, dan yang ke tiga membantu guru untuk berkarya” ujarnya.

“menjadi Merdeka mengajar adalah kesempatan emas sebagai guru untuk selalu memberikan bias dari pada pembelajaran yang sehat dan juga diterima oleh anak-anak dengan kondisi yang bahagia,” tutup Fory.

Exit mobile version