Formasi Bacaleg PPP 2024 Diyakini Mampu Pertahankan Hegemoni di Kabgor

TATIYE.ID (POLITIK) – Formasi yang bakal dipasang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pileg 2024 mendatang diyakini mampu mempertahankan hegemoni di Kabupaten Gorontalo.

Saat ini, partai berlambang Ka’bah itu tengah mempersiapkan berkas administrasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu dekat ini.

“Seluruh caleg ini terkontrol semua pengurusan dokumen administrasinya dan seluruhnya hari ini sudah 80%,” kata Ketua DPC PPP Kabgor, melalui ketua OKK PPP, Alex Maga, Rabu (3/5/2023).

“Kami sudah menyiapkan 40 orang (termasuk pemenuhan gender) yang akan kami serahkan kepada masyarakat untuk dipilih,” lanjut pria berkepala plontos tersebut.

Alex menambahkan, bahwa PPP dalam menghadapi Pileg Februari mendatang ini memasang formasi yang tidak biasa. Dimana porsi setiap Dapil untuk Bacaleg dilebihkan.

“Misalnya, di Dapil Limboto dua orang, kami PPP mengusung empat orang begitu pun Dapil lainnya,” tambah Alex.

Ditanya apakah dengan formasi tersebut akan mempertahankan hegemoni PPP di Kabupaten Gorontalo? Mengingat dalam Pileg 2019 kemarin PPP menjadi partai yang memiliki kursi terbanyak di DPRD, yakni 7 kursi.

“Pileg 2019 kemarin itu kursi di DPRD hanya 35 kursi dan kita (PPP) mendapatkan 7 kursi. Artinya PPP mendapatkan 20% dari jumlah kursi yang ada. Jika kedepan kita masih 7 kursi berarti presentasi kita turun. Karena kursi DPRD mendatang itu ada 40 kursi. kalau kita ingin mempertahankan presentasinya, maka idealnya PPP harus 8 kursi. Kita berharap ada perbedaan terhadap hasil presentasi kursi DPRD. Istilahnnya 8 kursi berarti kita sama presentasinya 20% maka kita ingin lebih,” tutup Alex.

Exit mobile version