FORKI Gorontalo Terus Pantau Kesiapan Ipong Dkk

TATIYE.ID (SPORT) – Persiapan Tim KATA beregu putra Gorontalo jelang keberangkatan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 terus dipantau langsung Pengprov FORKI Gorontalo.

“Dari pantauan kami, untuk tim KATA beregu putra Gorontalo kesiapannya sudah mendekati 80%. Kini mereka tengah fokus persiapan secara teknis dengan sisa waktu kurang 1 bulan atau kurang lebih ada 2 minggu kedepan sebelum berangkat,” kata Safrin Saifi, Ketua Harian Pengprov FORKI Gorontalo, kepada tatiye.id, Ahad (5/9/2021).

Nah tambah Safrin, untuk memaksimalkan persiapan sampai mencapai pada fase sempurna untuk tampil di PON nanti, mental Ipong Dkk akan dibangun lebih kokoh lagi.

“Dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kejuaraan FORKI provinsi Gorontalo atau bisa dibilang try in. Dimana nanti Tim KATA beregu putra kita akan dihadapkan dengan tim-tim kuat baik dalam dan luar Gorontalo sehingga dapat dijadikan tolak ukur kesiapan sebelum berangkat,” ungkap Safrin.

Sementara itu terkait target FORKI Gorontalo di PON nanti, Safrin cukup optimis dengan torehan prestasi sampai saat ini. Kemudian dilihat peta persaingan serta rengking Gorontalo yang berada diposisi empat, peluang meraih medali emas cukup terbuka lebar.

“posisi kita hari ini kita berada di ranking empat nasional untuk KATA beregu putra. Meski demikian kita harus bisa merebut medali emas karena secara kualitas kita sebenarnya sama. Bahkan jika merujuk prestasi terakhir, kita justru memiliki harapan yang besar sekali untuk bisa bersaing dengan mereka,” jelasnya. (*)

Exit mobile version