FORKI Gorontalo Resmi Dilantik Hadi Tjahjanto

TATIYE.ID (SPORT) – Sempat tertunda karena pandemi Covid-19, akhirnya Pengprov FORKI Gorontalo resmi dilantik langsung Ketua Umum Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Hadi Tjahjanto yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, Sabtu (18/06/2022).

Dari 17 Pengprov FORKI se Indonesia yang dilantik Ketua PB FORKI Hadi Tjahjanto berharap agar pengurus yang beru ini bersinergi dengan perguruan-perguruan yang ada dalam meningkatkan prestasi daerah masing-masing.

“FORKI akan terus menyiapkan diri dalam menghadap event-event lainya dengan beberapa tahapan, seperti kemarin kita juga ikut di Vietnam. Kita merasa bangga karena di perolehan medalinya juga di atas target yang ditetapkan dan itu membanggakan bagi kita dan bagi seluruh bangsa Indonesia,” kata Sekertaris FORKI Gorontalo Ristho Luther mengutip kata Ketum PB FORKI dari RN.co.id.

Tambah Ristho, selain agenda pelantikan Pengprov FORKI, juga diselenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) guna melakukan evaluasi setiap bidang kepengurusan PB FORKI Tahun 2019-2023. Diantaranya evaluasi Bidang Organisasi yang banyak mengalami dualisme antar perguruan dan sebagian telah di selesaikan dengan musyawarah.

“Jadi selain pelantikan kita juga ikut Rakernas, dan salah satu yang menghangat yakni soal dualisme perguruan yang kini ditangani bidang organisasi. Dan kita FORKI di daerah juga wajib tahu perkembangan tersebut sehingga dualisme perguruan juga bisa diselesaikan di daerah,” tambah Ristho.

Sebagai informasi, dua perwakilan Pengprov FORKI Gorontalo yang dilantik serentak dengan 17 FORKI daerah lain akhir pekan kemarin yakni Wakil Ketua Mayor. Basrang dan Sekertaris FORKI Gorontalo Ir Risthovianus Luther. (*)

Exit mobile version