ForKASI Harap Menkominfo Prioritaskan Kebijakan Dana Transfer ke Daerah

TATIYE. ID (KABGOR) – Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, para kabinet Indonesia Maju dibanjiri ucapan selamat. Ucapan itu datang dari berbagai kalangan. Salah satunya datang Ketua Umum Forum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota Se-Indonesia, Haris Suparto Tome. 

“Selamat kepada para menteri yang telah di lantik dan di ambil sumpah Rabu (23/10),” ujar Haris. 

Selain memberikan ucapan selamat kepada menteri Komunikasi dan Informatika yang baru, Kadis Kominfo itu juga menyampaikan ucapan terima kasih pada menteri sebelumnya.

” Saya mewakili jajaran pengurus Forum Kepala Dinas Imfokom se Indonesia menyampaikan terima kasih pada Bapak menteri yang sebelumnya atas dedikasi dan pengabdiannya pada negara dan bangsa ini, dan pada menteri yang baru semoga komunikasi dan silaturahmi kita akan terjalin dengan baik untuk kemajuan bangsa ini “. Ujar Haris

Pada kesempatan ini juga, Haris Tome, mengutarakan harapanya, yakni meminta Kementerian Kominfo dan Kementerian Dalam Negeri untuk memperkuat eksistensi Dinas Kominfo.

” Mendorong Kementerian Kominfo RI dan Kementerian Dalam Negeri RI untuk memperkuat eksistensi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota dengan dukungan peraturan perundang-undangan “. Harap Haris

Lebih lanjut, Ketua Umum Forum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota seluruh Indonesia itu, juga menambahkan harapanya terkait realisasi dana ke seluruh dinas Kominfo Se-Indonesia.

” Kementerian Kominfo Republik Indonesia merealisasikan  adanya Dana Transfer ke Dinas Kominfo Kabupaten/Kota berupa Dana USO, Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana TP, Dana Insentif Daerah (DID) pada tahun 2020.

Kementerian Kominfo Republik Indonesia dapat memfasilitasi semua kegiatan Forum Kadis Kominfo Kabupaten Kota seluruh Indonesia “. Tambah Haris 

Terakhir, Haris Soeparto Tome menyampaikan agar kedepannya Kementerian Komunikasi dan Informatika yang saat ini di nahkodai oleh menteri yang baru, agar melakukan sinergitas program dan kegiatan dengan seluruh Dinas Kominfo seluruh Indonesia.

” Semoga Kementerian Kominfo Republik Indonesia melakukan sinergitas program kegiatan dengan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota dan memfasilitasi sinergitas dengan Kementerian dan lembaga lainnya “. Tutur Haris

Exit mobile version