FOPI Gorontalo Ambil Bagian Di Pentaque Tournament 2024 Gresik

TATIYE.ID (SPORT) – Guna menggali dan meningkatkan potensi atlet cabang olahraga (cabor) Petanque, Ketua Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia Gorontalo, Dr. dr. Cecy Wolok Karim, Sp. GK mengutus 7 tim double dan 5 tim triple pada Kejuaraan Petanque Double Open & Triple Open New Kampret Tournament yang berlangsung di Gresik, Jawa Timur 26-28 April 2024.

Tournament yang diikuti sebanyak 74 peserta tim double dan 48 tim triple tersebut oleh ketua rombongan Arif Rahman Hakim Abdul diharapkan dapat menambah jam terbang atlet-atlet pentaque Gorontalo.

“Salah satu hasil evaluasi kami di babak kualifikasi PON tahun kemarin yakni masih minimnya jam terbang atlet dalam mengikuti berbagai event pentaque baik regional maupun event nasional,” kata Arif Rahman Hakim Abdul, Kamis (25/4/2024).

FOPI Gorontalo sendiri akan mengikuti dua nomor perlombaan, yakni double open dan triple open. Dimana sederet atlet pentaque Gorontalo seperti Dr. Safriyanto Dako, Edy Dharma Putra Duhe, Muhamad Nur Syukriani Yusuf, I Kadek Suardika, Samsulriadi Harsono, Resa Sukardi Massa, Suprianto Kadir, ZC Fachrussyah, Hartono Hadjarati, Raflin Hinelo, Sainudin Latare, dan Arlan Pakaya diharapkan dapat meraih hasil memuaskan di tournament yang kabarnya akan diikuti atlet-atlet PON dari berbagai Provinsi se Indonesia tersebut.

“Harapannya tentu kita bisa pulang dengan hasil memuaskan di tournament yang terinformasi akan banyak diikuti atlet-atlet yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut nanti,” ujar Arif.

Sementara itu, Edy Dharma Putra Duhe atlet yang juga wakil Dekan FOK UNG tersebut mengaku keikutsertaan pada tournament ini sebagai ajang mengasah kemampuan dan evaluasi pembinaan selama ini. Selain itu tentunya event ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman lomba dan jem terbang tampil diberbagai event pentaque nasional.

“Banyak hal yang kami targetkan pada event ini, selain tentunya target prestasi juga bagaimana atlet-atlet kita punya pengalaman lomba di tingkatan event nasional tentunya yang tidak kalah penting,” pungkasnya.(*)

Exit mobile version