Fokus Membangun Ekonomi, Haji Usman Serahkan 1.400 Bibit Durian ke Petani

Usman Tahir Rajak bersama petani penerima bantuan bibit durian varietas musang king, (sumber: Isal/Tatiye.id).

TATIYE.ID (GORONTALO) – Fokus untuk membangun ekonomi di Dapilnya, anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Usman Tahir Rajak menyerahkan 1.400 bibit pohon durian varietas musang king kepada petani di tiga desa, Kamis (20/7/2023).

Tiga desa tersebut yaitu, Desa Himalaya, Desa Tamaila Utara, dan Desa Polohungo dengan jumlah penerima 130 petani.

Diketahui, 1.400 bibit pohon durian tersebut merupakan hasil dari Pokok-pokok Pikiran (Pokir) Usman Tahir Rajak sebagai anggota legislatif DPRD Provinsi Gorontalo.

Menurut pria yang akrab dengan sebutan haji Usman itu, durian merupakan salah satu tanaman jangka panjang yang bisa dijadikan investasi dalam meningkatkan ekonomi petani kedepannya.

“Jika kita serius (menanam durian) pasti akan sukses. Karena hitungannya, dalam satu pohon durian umur 5 sampai 10 tahun bisa menghasilkan (buah) 2 ton. Jika hanya dijual Rp 50 ribu perkilo, maka satu pohon itu menghasilkan sampai Rp 100 juta. Tentunya hal ini membutuhkan proses. Dan kita harus yakin, karena kesuksesan tergantung dari apa yang kita yakini,” kata Usman pada sambutannya.

Nampaknya, Pokir haji Usman lebih fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat. Terbukti, sebelumnya haji Usman telah menyerahkan bantuan kepada 221 pelaku UMKM sebesar Rp. 2 juta dalam bentuk barang.

Belum lagi, dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) akan ada lagi Pokir fokus ke peningkatan ekonomi.

“Untuk Pokir ini saya lebih fokus kepada peningkatan ekonomi masyarakat. Seperti peningkatan UMKM, pemberian bibit, dan nanti di APBD Perubahan ini saya minta bibit jagung 5 ton, dan UMKM saya anggarkan kembali untuk 325 pedagang kecil (kios),” tandas Usman.

Exit mobile version