FKIP UMGo Gelar Raker, Ini Pesan Profesor Moon

TATIYE.ID (KAMPUS) – Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa, M. Hum meminta seluruh elemen dalam kampus untuk saling bersinergi.

Hal ini disampaikannya dalam agenda Rapat Kerja Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Aula Lantai II Gedung Haryono Suyono, pada Rabu (17/2/2021).

” Mari sama-sama kita saling bersinergi untuk membangun citra UMGo lebih baik lagi. Kehadiran saya disini tidak lain, untuk membangkitkan semangat kita, agar semua itu bergerak sesuai dengan kemampuan yang kita miliki,” tuturnya.

Menurutnya FKIP memiliki banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan, baik mahasiswa maupun dosen-dosennya. Oleh karenanya, pada Raker tingkat Universitas sebelumnya dia telah mengusulkan program-program yang dapat meningkatkan mutu akademik.

Ia juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi catatan Rektor terhadap FKIP sendiri, diantaranya harus ada pendampingan khusus oleh Dosen terhadap mahasiswa. Terutama dalam mengasah kreativitas mahasiswa dalam mengikuti event-event akademik maupun non akademik.

“Kemampuan dosen untuk membimbing mahasiswa terutama yang akan membuat skripsi harus lebih diasah agar nantinya mahasiswa itu dapat mandiri, selesai tepat waktu dan hasil yang didapat juga hasil kerja kerasnya sendiri,” pesannya sebelum menutup agenda Raker tersebut.

Exit mobile version