Finishing Kesiapan Tim Karate Gorontalo, FORKI Gelar Turnamen

TATIYE.ID (SPORT) – Jelang keberangkatan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Provinsi Gorontalo menggelar Open turnamen FORKI Gorontalo sebagai ajang finalisasi kesiapan Tim KATA beregu putra Gorontalo.

Kejuaraan yang secara tehnis diselenggarakan FORKI Kabupaten Gorontalo tersebut, rencananya akan digelar di gedung olahraga Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP), mulai tanggal 14 September 2021.

“Turnamen ini secara umum menjadi sebuah ajang untuk meningkatkan iam terbang para atlet karate Gorontalo, dan tentunya secara khusus untuk mematangkan atau semacam finalisasi kesiapan tim KATA beregu Gorontalo jelang keberangkatan ke PON Papua akhir bulan ini,” kata Ketua Harian, FORKI Gorontalo, Safrin Saifi, Senin (13/9/2021).

Sementara itu, pelatih karate Tim KATA beregu putra Gorontalo, Yusuf Ismail mengaku sangat mensupport adanya turnamen yang digagas FORKI Gorontalo.

“Saya sangat bersyukur atas terselenggaranya turnamen ini, karena dapat menjadi ajang untuk memotivasi bagi atlet-atlet muda dan juga atlet yang dalam waktu dekat ini akan berlaga di PON Papua nanti,” ungkap Yusuf.

Sebagai informasi, pada pada turnamen karate Forki Gorontalo mempertandingkan beberapa katagori yakni kadet, junior, senior,kata bebas perorangan putra putri, kata beregu dan Kumite. (*)

Exit mobile version