Fikram AZ Salilama Optimis Terbentuknya 3 OPD Baru

TATIYE.ID (DEPROV) – Pembentukan OPD Baru, Dispora Provinsi Gorontalo sudah semakin jelas dan dipastikan akan terrealisasi tahun 2023. Pasalnya segala proses terkait pemisahan bidang Pemuda dan Olahraga menjadi Dispora Provinsi Gorontalo telah rampung dan tinggal menunggu waktu pengukuhan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Pada Prinsipnya Perda Tentang OPD kita sudah sepakati kita sudah setujui oleh lembaga DPR dan sudah diundangkan tinggal pelaksanaannya ke eksekutif, kita juga sudah cek, mereka masih menunggu izin. Artinya ini OPD sudah oke, sekarang usulan pemerintah Provinsi ke Kemendagri itu sudah beserta dengan struktur nama-nama. Makanya kita tinggal nunggu dilaksanakan pelantikan,” kata Fikram Az. Salilama, anggota DPRD Provinsi Gorontalo, saat ditemui Rabu (4/01/2022).

Lebih lanjut Aleg DPRD Provinsi Gorontalo yang juga Ketua Fraksi Golkar tersebut menegaskan, pengisian OPD Baru tidak ada masalah lagi tinggal persoalan waktu.

“Kita menunggu saja, memang saya mendesak agar kiranya di tahun 2022 sudah dibentuk dan sudah diisi pimpinan OPD-nya tapi karena kondisi aturan kita harus mendapat persetujuan dari Mendagri. Ya kita menunggu sampai dengan hari ini sejak November diusulkan belum turun dan soal batal itu tidak mungkin, yang jelas dia sudah tetap karena itu sudah kita putuskan Perda yang diputuskan oleh DPR Perda nya. Bahkan sebelum kita tetapkan, kita sudah mengevaluasinya,” ungkap sosok yang juga Ketua KONI Provinsi Gorontalo tersebut.

“Ada tiga OPD baru nanti yang akan terbentuk, pertama Dispora, kemudian Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Perempuan,” timpalnya.

Tambah Fikram, dampak positif lahirnya Dinas Pemuda Olahraga diharapkan dapat memudahkan kucuran anggaran dari pusat melalui APBN Kemenpora kepada Provinsi Gorontalo dan sebagai ketua KONI dan sebagai anggota DPRD siap memperjuangkan anggaran tersebut. (*)

Exit mobile version