Festival Kuliner Ikan Tuna di Bonebol, Para Nelayan Akan Dibekali Pelatihan

TATIYE.ID (BONEBOL) – Gorontalo merupakan salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai sumber kekayaan alam yang berlimpah.

Satu diantaranya memiliki potensi penghasil budidaya perikanan laut yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan.

Lewat festival kuliner ikan tuna, menjadi momen penting untuk memberikan motivasi bagi para nelayan, dalam mengembangkan budidaya ikan tuna di bumi Serambi Madinah.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari di Lapangan Ippot, Kecamatan Tapa, Bone Bolango itu, akan mendatangkan tenaga ahli dari Jepang.

Mereka akan mememberikan pelatihan bagi para nelayan. Satu diantaranya bagaimana cara memotong ikan tuna yang baik dan benar.

“Besok (Sabtu – Red) mereka yang dari Jepang itu, akan datang untuk memberikan pelatihan kepada para nelayan bagaimana cara memotong ikan tuna dengan baik dan benar …,”

“Soal memotong ikan, semua tahu. Tapi cara yang baik dan benar itu bagaimana,” kata Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, Jumat (2/9/2022)

Tak hanya itu saja, melalui festival ikan tuna tersebut banyak aspirasi yang disampaikan oleh sejumlah nelayan kepada Rachmat Gobel. Satu diantaranya terkait kenaikan dan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM)

“Tentu sebagai wakil rakyat, aspirasi para nelayan ini akan saya tampung dan dibawa ke Parlemen Nusantara, untuk dibahas bersama pihak kementerian terkait,” tandasnya. (**)

Exit mobile version