Festival I Look Boalemo Diramaikan Tamu dari Daerah Teluk Tomini

TATIYE.ID (BOALEMO) – Festval I Look Boalemo yang akan digelar pada bulan Februari 2022 ikut diramaikan oleh peserta dari dua provinsi yaitu Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Sulawesi Tengah. Adapun nama-nama Daerah yang berasal dari Sulawesi Utara diantaranya Manado dan Kabupaten Bolmut, sementara peserta tamu yang lainnya berasal dari Sulteng diantaranya Kabupaten Ampana, Kabupaten Parigi Moutong, Palu, dan Banggai yang semuanya berasal dari pantai teluk tomini.

Tak hanya itu, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Boalemo juga akan menghadirkan tamu dari Jakarta untuk meramaikan kegiatan yang dihadiri ribuan pengujung itu.

Hal tersebut dijelaskan Sekda Boalemo, Sherman Moridu di Aula RSTN Kabupaten Boalemo, Kamis (21/1/2022).

Untuk itu, Sherman menghimbau kepada pihak Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Boalemo agar menjadi bagian dalam penegakkan Protokol Kesehatan. Dirinya berharap prokes diperketat untuk mengantisipasi adanya lonjakan varian baru (Omicron) Covid-19, di daerah Boalemo Damai Bertasbih.

Sekda Boalemo pun mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan Festival I Look Boalemo agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara itu, Direktur RSTN Kabupaten Boalemo, Dr Rahmawati Dai, menyatakan pihaknya siap mendukung festival I Look Boalemo, bahkan dirinya meminta kepada Pemerintah Boalemo untuk menyediakan satu klinik di Wisata pantai Bolihutuo.

“Klinik tersebut untuk mengantisipasi adanya kejadian kecelakaan yang tidak terduga,dikliniknya ada dokter dan petugas kesehatan lainnya, jadi jika ada kejadian kecelakaan yang kita tidak duga sudah ada penanganan awal di klinik tersebut,” kata Direktur RSTN.

“Jikalau ada kejadian kecelakaan, seperti tenggelam dan jatuh harus diantisipasi, jika tidak event festival I Look Boalemo ini, akan terkesan buruk,” tutupnya. (**) .

Exit mobile version