FEB Universitas Bina Mandiri Percepat Alih Jenjang D3 Menjadi D4

Rapat pimpinan terbatas dalam rangka membahas percepatan alih jenjang D3 Administrasi Perkantoran menjadi D4 Administrasi Pemerintahan Daerah digelar secara daring (Sumber : Humas UBM)

TATIYE.ID (KAMPUS) – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo tengah mempersiapkan peningkatan alih jenjang D3 Administrasi Perkantoran menjadi D4 Administrasi Pemerintahan Daerah. Sesuai dengan intstruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi agar memasifkan Program Peningkatan Diploma 3 (D3) menjadi Sarjana Terapan (D4).

Hal ini disambut baik oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB)UBM Gorontalo yang menaungi Program Studi D3 Administrasi Perkantoran. Saat ini, FEB tengah mempersiapkan persyaratan alih jenjang berupa dokumen borang maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ini juga menjadi program kerja kami di tahun 2021 yakni merubah D3 Administrasi Perkantoran menjadi D4 Administrasi Pemerintahan Daerah,” ungkap Dekan FEB, Imam Mashudi S.Pd, M.Pd.

Dekan FEB yang sebentar lagi akan meraih gelar doktor ini mengungkapkan rasa yakin dan optimistis, sebab seluruh persyaratan alih jenjang ini sudah lengkap.

“Secara administrasi dan persyaratan itu sudah terpenuhi semua. Baik itu dosen, sarana prasarana, kurikulum itu kami sudah siapkan,” tuturnya.

Selanjutnya, untuk membahas ini pihak kampus menggelar rapat terbatas secara daring yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), Dr. Ir. H. Azis Rachman MM, Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes, Kepala Balai Penjaminan Mutu (BPM), Dr. Ikram Muhammad M.Si, Dekan FEB, Imam Mashudi S.Pd, M.Pd beserta jajaran.

Exit mobile version