Fakultas Ilmu Sosial UMGo Gelar Yudisium, IPK Tertinggi Diraih Anak Petani

TATIYE.ID (KAMPUS) – Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar yudisium untuk 91 sarjana baru, di Auditorium Darul Arqam, Senin (21/6/2021).

91 sarjana baru itu berasal dari lima prodi yaitu Administrasi publik, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, Sastra Arab, dan Sastra Inggris.

Dekan FIS Umgo, Dr. Sri Susanti Lamangida, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar alumni UMGo dapat menjaga almamater dan jangan putus komunikasi dengan Ikatan Alumni. “Mencari pekerjaan yang belum bekerja dan yang sudah bekerja mensupport kampus sebagai almamater tercinta,” terangnya.

Sementara Wakil Rektor 3, Dr. Apris Tilome menyampaikan tausyiah yang diawali dengan membagikan pengalaman hidupnya.

“Saya dulu adalah sebagai tukang sapu di Masjid Darul Arqam sambil kuliah, magister sambil berjualan dan sampai Doktor tetap jadi penjual dan mendirikan warkop,” katanya.

Ia berpesan, agar pengorbanan dan perjuangan harus selalu menyertai dalam perjalanan hidup.

Adapun Rektor UMGo, Prof Kadim Masaong dalam sambutannya menyampaikan tiga kunci sukses untuk sarjana baru dalam mengarungi hidup ,yaitu kecerdasan Kognitif (intelektual), kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual (akhlak) yang harus terpadu dan carilah pengalaman dalam berorganisasi.

Dalam yudisium kali ini, peserta terbaik adalah Fangki Mobilingo dari Ekonomi Pembangunan dengan ipk 3,80 Cumlaude. Ia berasal dari desa daerah Sumalata Gorontalo Utara.

Anak seorang petani itu disebut menjalani kuliah sambil membantu orang tuanya. Selama kuluh di UMGo, ia juga berjualan dengan membuat lapak untuk minuman ringan dan kebutuhan mahasiswa.

“Alhamdulillah saya bisa sarjana dan persembahkan kepada kedua orang tuaku, saya berharap yang masih SMA atau baru tamat yang kehidupannya sama dengan saya, jangan putus asa menuntut ilmu, selalu ada Jalan jika kita punya keinginan, dan kampus UMGo adalah pilihan yang terbaik untuk melanjutkan kuliah, apa lagi sudah ada beasiswa KIP dan beasiswa Lazismu,” tutupnya,” dalam yudisium ini,hadir ketua PWM Gorontalo Dr.Sabara Karim ngou dan Sejumlah undangan serta perwakilan orang tua mahasiswa

Exit mobile version