Faisal Mohie Dorong Pemerintah Terus DUkung HB Jassin Jadi Pahlawan Nasional

Tatiye.id – Tidak terakomodirnya tokoh sastra asal Provinsi Gorontalo menjadi salah satu pahlawan nasional menjadi kabar buruk bagi daerah, Namun begitu anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango meminta Pemerintah Provinsi dan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten/Kota untuk terus mendukung HB Jassin terpilih menjadi Pahlawan Nasional.

Hal tersebut diungkapkan anggota fraksi PPP Faisal Mohie usai mendengarkan kabar tak terpilih sosok HB Jassin menjadi salah satu Pahlawan Nasional yang akan ditetapkan oleh presiden Jokowi mendatang.

“Tentunya kabar tak terakomodirnya sosok sastra HB Jassin ini sangat memprihatinkan,” ungkap diwawancarai awak media, Jumat Jumat (4/11).

Kata dia, memamg tak bisa dipungkiri, HB Jassin merupakan tokoh besar yakni sebagai tokoh sastra yang ada di Indonesia. Dan seharunya ini menjadi poin penting yang harus diambil pemerintah untuk memilih HB Jassin sebagai pahlawan nasional.

“Bahkan Mahfud MD yang merupakan ketua tim penjaringan pahlawan nasional telah mengakui HB Jassin layak dianugerahi pahlawan,” ucap dia.

“Namun kenyataannya tidak,” imbuhnya.

Terakhir Faisal hanya berharap kepada pemerintah untuk terus mendorong HB Jassin bisa terpilih sebagai pahlawan nasional.

“Sebab ini merupakan sebuah penghargaan tinggi kepada HB Jassin,” tandasnya

Exit mobile version